Mencegah dan Mengobati Osteoporosis (Keropos Tulang)

Mencegah dan Mengobati Osteoporosis (Keropos Tulang) - Osteoporosis atau pengeroposan tulang merupakan penyakit yang akan dialami oleh semua orang. Penyebab terbesar dari masalah kesehatan ini adalah kekurangan asupan nutrisi kalsium. Konsumsi produk nutrisi kalsium merupakan upaya yang harus dilakukan untuk mencegah dan mengobati osteoporosis (keropos tulang).

Apa yang dimaksud OSTEOPOROSIS? 

penyakit osteoporosis keropos tulang

Osteoprosis merupakan suatu kelainan tulang. Osteoporosis ditandai dengan berkurangnya massa tulang secara cepat. Berkurangnya massa tulang ini menyebabkan tulang menjadi tipis dan lemah. Maka tidak mengherankan bila pada orang yang mengalami osteoporosis yang parah akan mudah mengalami patah tulang tanpa sebab yang jelas.

Tulang normal dibentuk oleh protein yang disebut kolagen serta mineral kalsium. Osteopororsis menyebabkan terjadinya kekosongan cadangan kolagen dan kalsium pada tulang. Sehingga proses pembentukan lapisan tulang tidak terjadi sementara proses penipisan berlangsung terus.

Pada tulang normal selalu terjadi proses pembentukan dan penipisan tulang  secara terus menerus. Hali ini bertujuan untuk menjaga massa tulang agar tidak terlalu berat sehingga tidak mengganggu proses pergerakan. Seperti telah disinggung pada penderita osteoporosis, proses pembentukan tidak terjadi sementara proses penipisan berlangsung terus menerus.

Tulang yang tipis akan sangat lemah dan mudah patah dengan benturan yang ringan sekalipun. Pada tulang normal, benturan ringan tidak akan menyebabkan penyakit yang serius,sementara pada penderita osteoporosis  benturan dapat menyebabkan luka yang parah. Hampir semua tulang  dapat terserang osteoporosis termasuk tulang rusuk, panggul dan pergelangan tangan. Maka tindakan mencegah dan mengobati osteoporosis (keropos tulang) harus dilakukan untuk mencegah cedera parah.

Meskipun osteoporosis bisa menyerang laki-laki dan perempuan, namun sebagian besar penderita osteoporosis adalah perempuan yang telah mengalami menopause. Dipercaya bahwa hormon estrogen merupakan bahan yang  sangat penting dalam mempertahankan massa tulang. Nah, pada perempuan yang menopause, produksi hormon ini berkurang secara drastis, sehingga mempercepat terjadinya pengurangan massa tulang.

Tanpa pencegahan keropos tulang yang efektif seorang perempuan bisa kehilangan 20-30% massa tulangnya  pada 10 tahun pertama setelah memasuki massa menopause. Proses osteoporosis bisa berlangsung  secara diam dian dalam jangka waktu yang lama . Tidak sedikit perempuan yang mengabaikan hal ini karena memang mereka tidak merasakan apa pun, sampai terjadinya gejala patah tulang yang disebabkan oleh sesuatu trauma  ringan.

GEJALA PENYAKIT OSTEOPOROSIS

Kebanyakan orang tidak menyadari gejala osteoporosis sebab pengeroposan kepadatan tulang berkurang  secara sangat perlahan. Jika kepadatan tulang berkurang secara drastis dan tulang menjadi kolaps atau hancur, maka akan timbul nyeri tulang dan kelainan bentuk.

Kolaps tulang belakang menyebabkan nyeri punggung menahun. Tulang belakang yang rapuh bisa mengalami kolaps secara spontan atau karena cedera ringan. Biasanya nyeri timbul secara tiba-tiba dan dirasakan didaerah tertentu dari punggung, yang akan bertambah nyeri jika penderita berdiri atau berjalan.

PENYEBAB PENYAKIT KEROPOS TULANG

Osteoporosis memiliki beberapa tipe dengan penyebab yang berbeda-beda.

OSTEOPOROSIS POSTMENOPAUSAL :  Penyebabnya adalah karena kekurangan  estrogen (hormon utama pada wanita), yang mengatur membantu mengatur pengangkutan kalsium ke dalam tulang. Biasanya gejala timbul pada perempuan yang berusia diantara 57-71 tahun, tetapi bisa mulai muncul lebih cepat ataupun lebih lambat. Tidak semua perempuan memiliki resiko yang sama untuk  menderita osteoporosis  postmenopausal, perempuan kulit putih dan dan daerah timur lebih mudah  menderita penyakit ini daripada kulit hitam.

- OSTEOPOROSIS SENILIS: Kemungkinan merupakan akibat dari kekurang kalsium yang berhubungan dengan usia dan ketidak seimbangan diantara kecepatan hancurnya tulang dan pembentukan tulang yang baru. Senilis berarti bahwa  keadaan ini hanya terjadi pada usia diatas usia 70 tahun dan 2 kali lebih sering menyerang perempuan. Sedikitnya 5%  penderita osteoporosis juga mengalami osteoporosis sekunder, yang disebabkan oleh keadaan medis atau oleh obat-obatan. Penyakit ini disebabkan oleh gagal ginjal kronis dan kelainan hormonal (terutama tiroid, paratiroid dan adrenal)  dan obat-obatan (misalnya  kortikosteroid, barbiturat, anti- kejang dan hormon tiroid yang berlebihan). Pemakaian alkohol yang berlebihan dan merokok bisa memperburuk  keadaan ini.

SOLUSI UNTUK MENCEGAH DAN MEGOBATI OSTEOPOROSI

- NUTRIENT HIGH CALCIUM

kalsium 1

  Nutrient High Calsium memiliki kadar kalsium tinggi,mencapai 4000mg/100g atau 40 kali lipat kandungan kalsium dalam susu sapi. Kalsium yang bahan utamanya berasal dari tulang sapi segar ini mengandung  nutrisi lengkap, selain boiorganik, fosfat, asam amino dan mikro molekul substance. Calcium l adalah nutrisi terbaik untuk mencegah sekaligus membantu penyembuhan berbagai penyakit tulang seperti Osteoporosis.

    Sekedar catatan kalsium merupakan mineral terbanyak yang terdapat dalam tubuh manusia, terutama terdapat di tulang.

- ZINC SUPPLEMENT

zink ok

Zinc Capsules

Zinc Capsules banyak mengandung zat seng. Zat seng merupakan unsur dalam tubuh pembentuk ratusan jenis enzim dan pemberi vitalitas. Zat ini berpartisipasi dalam proses penyatuan protein dan nucleid acid, sehingga berpengaruh langsung terhadap pembelahan, pertumbuhan dan regenerasi sel.

Hati-Hati  ” Kekurangan zat seng dapat menimbulkan berbagai penyakit dan gangguan pada tubuh”

Produk ini memberikan tambahan zat seng yang kurang yang kita dapatkan dari makanan yang kita konsumsi.  Selain itu   Zinc Capsules dapat mengobati berbagai penyakit akibat gangguan hormonal serta membantu pencegahan dan penyembuhan penyakit Osteoporosis.

Anda  bisa memesan 2 produk di atas untuk mencegah dan mengobati osteoporosis (keropos tulang) KONSULTASI DAN PEMESANAN SMS 0878 7756 6154

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s